Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Tunjang Akreditasi

  • 04-12-2018
  • 09:00 WITA
  • admin_kms
  • Berita

Upaya memajukan kualitas pendidikan, beberapa jurusan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) terus melakukan peningkatan akreditasi jurusan.

Salah satunya yaitu Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang terus melakukan terobosan peningkatan akreditasi dari B ke A.

Perlu diketahui bahwa akreditasi sebuah jurusan merupakan hal yang penting bagi kemajuan dan pengembangan jurusan kedepannya, khususnya bagi para alumni yang mencari kerja diluar sana.

Sebab beberapa lowongan kerja juga menjadikan akreditasi jurusan sebagai salah satu syarat.

“Jurusan Ilmu Komunikasi itu salah satu jurusan yang banyak diminati, begitu juga untuk alumni yang dibutuhkan di beberapa perusahaan, jadi wajar kalau peningkatan akreditasi juga dibutuhkan,”Ujar Hajar, salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM, Selasa 8 Agustus 2018.

Akreditasi yang saat ini disandang oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM yaitu akreditasi B. Namun, saat ini ketua jurusan beserta jajarannya tengah mengupayakan peningkatan akreditasi.

“Saat ini B, dengan demikian banyak harapan di kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menaikkan Akreditasi sebelumnya B menjadi A,” ungkapnya.

Mahasiswa semester akhir ini juga berharap agar upaya tersebut tidak sia-sia dan dapat menunjang pendidikan dan kreatifitas mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan usaha Ketua Jurusan dan Pimpinan Fakultas FDK  dalam proses penaikan Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi dari akreditasi B ke Akreditasi A, Semoga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya. (**)

(Sumber : https://lapmimediumcita.wordpress.com/2018/08/08/jurusan-ilmu-komunikasi-uin-alauddin-makassar-tunjang-akreditasi/ )