ILMU KOMUNIKASI UINAM SUKSES GELAR WORKSHOP PELATIHAN KARYA TULIS ILMIAH

  • 28 Maret 2024
  • 01:21 WITA
  • Admin IKOM
  • Berita

Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) telah sukses mengadakan kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) untuk para mahasiswa(i) ilmu komunikasi yang diadakan pada Jumat, 28 Maret 2024 yang dilaksanakan di Lecture Theater (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINAM


Workshop PKTI ini diselenggarakan dengan mengangkat tema "Membangun Institusi Unggul Melalui Karya Tulis Berkualitas" yang menghadirkan narasumber diantaranya, Dr. Subehan Khalik, S.Ag., M.Ag., Harmin Hatta, S.Sos., M.I.Kom., dan Dr. Muhammad Syarif As'ad, S.H., M.H. seta dihadiri juga oleh para tamu undangan yaitu Dekan, wakil dekan, para ketua jurusan, staff, dan mahasiswa ilmu komunikasi sebagai peserta kegiatan.


Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Bapak Prof.Dr. H. Misbahuddin, M.Ag pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membekali mahasiswa agar bisa menulis makalah, Skripsi dan lainnya yang munpuni berdasarkan pedoman KTI yang baru dan berterimakasih atas perhatian dan bantuannya sehingga proses pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik. 


“Kegiatan ini diadakan untuk membekali mahasiswa agar bisa menulis makalah, Skripsi dan lainnya yang munpuni berdasarkan pedoman kti yang baru. Saya terimakasih atas perhatian dan bantuannya sehingga proses pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Terimakasih juga kepada Dekan dan Jajaran nya serta para ketua jurusan FDK. Dengan adanya pedoman baru ini bisa memudahkan dalam penulisan karya ilmiah dan daya kemampuan menulis bisa lebih meningkat.”


Dekan FDK UINAM Bapak Prof Dr. H. Abd Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si., MM. yang membuka secara resmi Workshop PKTI menyampaikan bahwa penguasaan metodologi mahasiswa setiap semester karakteristiknya berbeda-beda dan ilmu metodologi tidak ada matinya sehingga bisa dipakai kapan saja untuk itu mahasiswa harus rajin dan kompeten, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

“Ilmu metodologi tidak ada matinya dan bisa dipakai kapan saja khususnya ketika dalam mengambil keputusan dan kebijakan karena hasilnya akan berbeda ketika tidak melakukan metodologi. Penguasaan metodologi mahasiswa setiap semester karakteristinya berbeda-beda. Untuk itu mahasiswa harus rajin dan kompeten dengan menargetkan untuk segera lulus tentu dengan persiapan yang baik dan maksimal. Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal”, tuturnya.



(Sysy><)