Jurusan I.Kom UIN Alauddin Adakan PKTI di Bili-Bili

  • 04-12-2018
  • 07:02 WITA
  • admin_kms
  • Berita

Untuk kesekian kalinya jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI), Rabu, (19/09/2018).

 

Tetapi Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) terlihat berbeda. Kali ini pelatihannya berada di luar. Tujuannya agar pelatihannya tidak kaku dan membosankan, seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya diadakan di dalam kampus.

“Ini untuk mahasiswa semester tujuh ya. Soalnya mereka harus sudah mulai menyusun skripsi. Jadi harus dibekali lagi berupa pelatihan tambahan,” ujar ketua jurusan Ilmu Komunikasi, Ramsiah Tasruddin ketika melakukan briefing di ruang LT, satu hari sebelumnya.

“Pelatihan ini diharapkan bisa membantu mahasiswa. Apalagi yang membawakan materi tersebut dihandle oleh dua orang penguji yang kapabel,” ungkap Kajur I.Kom sekaligus sebagai Ketua Panitia.

Lanjut, kata Bunda Cia sapaan akrabnya, teori yang selama ini mereka sudah terima belum cukup. “Perlu lagi pelatihan yang mendalam. Apalagi ketika dalam pelatihan tersebut mereka mendiskusikan proposal skripsi mereka,” terangnya.

Sekedar diketahui, Pelatihan Karya Tulis lmiah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh jurusan Ikom yang dikhususkan untuk mahasiswa semester tujuh. Dan Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40-an mahasiswa.