Mengapa Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi? Berikut Fakta Menarik Dari Jurusan Ilmu Komunikasi! Calon Mahasiswa Wajib Tau

  • 22 Desember 2022
  • 02:41 WITA
  • Admin IKOM
  • Berita

Takalarinfo.com – Menjadi seorang Mahasiswa tentu pertama-tama kamu harus mengetahui dan memikirkan Jurusan atau Program studi apa yang harus kamu ambil untuk terjun di dunia perkuliahan.

Berbagai pertimbangan mungkin kamu akan ambil untuk memilih calon jurusan pilihanmu, mulai dari ketertarikan, keahlian, prospek kerja serta cita-cita kamu setelah menempuh jenjang perkuliahan.

Tentu pertimbangan diatas akan sangat berguna untuk menentukan kamu cocok di jurusan apa agar menghindari istilah mahasiswa “salah jurusan”.

Tentu kamu tak ingin hal itu terjadi saat kamu sudah menjadi mahasiswa dan sudah memilih salah satu jurusan dan saat waktu telah berjalan kamu merasa telah mengambil jurusan yang tidak tepat dengan keahlian serta ketertarikan kamu.

Salah satu jurusan yang dianggap cukup banyak peminat dikalangan mahasiswa sekarang serta prospek kerjanya yang luas adalah Jurusan Ilmu Komunikasi.

Tapi sebelum memutuskan untuk mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, kamu perlu nih tahu Fakta-fakta menarik dari Jurusan ini, apa saja sih? Simak beberapa fakta menarik Jurusan Ilmu Komunikasi:

1. Jurusan Ilmu Komunikasi mempelajari banyak hal;

Dimata orang umum, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi itu belajar tentang teknik berbicara di depan umum atau bahasa kerennya Publik Speaking, namun fakta sebenarnya tak hanya itu lo, di Jurusan Ilmu Komunikasi kamu akan mempelajari banyak hal mulai dari Broadcasting, Jurnaslistik, Fotografi, Desain, Periklanan dan masih banyak mata kuliah seru lainnya yang akan kamu dapatkan di Jurusan ini.

2. Prospek Kerjanya luas dan dibutuhkan oleh hampir semua jenis Perusahaan

Nah, Fakta menarik selanjutnya di Jurusan Ilmu Komunikasi adalah peluang kerja kamu akan sangat luas dan hampir semua perusahaan membutuhkan lulusan Ilmu Komunikasi dikarenakan pekerjaan yang menyangkut tentang Jurusan ini hampir ada di semua sektor seperti Publik Relations, Produser, Jurnalis, Penyiar Radio/TV, Humas, Marketing dan masih banyak lagi.

3. Tempatnya orang Kreatf

Jurusan Ilmu Komunikasi bisa dibilang adalah tempatnya para orang kreatif, para Mahasiswa di Jurusan ini dianggap memiliki kreativitas yang cukup tinggi dibandingkan dengan mahasiswa di jurusan lain, tak salah jika orang-orang yang lulus dari Jurusan ini pada umumnya akan terjun di dunia kreatif seperti di dunia Desain Grafis, pembuatan Film dan masih banyak lagi.

Penulis: Jumriadi


https://takalarinfo.com/2022/12/20/mengapa-harus-bangga-jadi-mahasiswa-ilmu-komunikasi-berikut-fakta-menarik-dari-jurusan-ilmu-komunikasi-calon-mahasiswa-wajib-tau/