INAUGURUSI IKOM 2020

  • 21 Desember 2020
  • 12:40 WITA
  • Admin IKOM
  • Berita

Besok, HMJ Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Adakan Inaugurasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar akan menggelar Inaugurasi dengan mengangkat tema ” Warning communication hoax” yang akan berlangsung di Gedung Sidrap Center, pada tanggal 21 Desember 2020.

Ketua Panitia Inaugurasi Ahmad Wafi Aslam mengatakan tema yang di angkat dalam Inaugurasi Ilmu Komunikasi 2019 yaitu warning comunication hoax berawal dari keresahan yang terjadi pada saat ini karna seringnya tersebar berita hoax.

“Kenapa kami mengangkat tema demikian, karena kami melihat dari keresahan yang terjadi pada saat ini, yaitu seringnya tersebar berita-berita hoax yang tidak menunjukan kebenaran pada informasi tersebut, dan bagaimna jahatnya media sosial dalam menyampaikan informasi jika tidak benar informasinya,” tuturnya.

Ia pun berharap kedepannya terutama di angkatan 2019 kekeluargaan dan kekompakan tetap terjalin.

“Semoga kebersamaannya tidak sampai sebatas sebuah kegiatan dan saya harap kekeluargaan dan kekompakan tetap terjalin,itu harapan saya semoga makin solid angkatan 2019,” harapnya.

Ketua Himpunan Jurusan (HMJ) Amri Wijaksono Sutoyo Mengatakan Inaugurasi adalah sebuah budaya sejak dulu yang bertujuan untuk memberi wadah bagi setiap angkatan.

“Sebuah budaya yang dimulai pada tahun 2012 hingga kini, yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi tiap angkatan untuk menciptakan karya melalui inaugurasi, memupuk rasa persaudaraan diangkatan, serta menanamkan nilai nilai kesatuan dalam sebuah organisasi,” tutupnya.

https://washilah.com/2020/12/hbesok-prodi-ilmu-komunikasi-uin-alauddin-adakan-inaugurasi/