Alumni UINAM: Prospek Kerja Ilmu Komunikasi Cukup Menjanjikan

  • 06-12-2018
  • 04:08 WITA
  • admin_kms
  • Berita

PORTALMAKASSAR.com – Diantara sejumlah bidang ilmu di perguruan tinggi yang kerap di pandang sebelah mata, salah satunya jurusan Ilmu Komunikasi, pasalnya banyak yang berpikir bahwa kemampuan komunikasi sudah dimiliki oleh setiap orang sejak lahir.

Menampik hal itu, Alumni Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Al Khoriah Etiek Nugrah menegaskan bahwa cakupan Komunikasi sangat luas dan dapat bekerja di berbagai bidang serta banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh lulusan Ilmu Komunikasi.

“Peluang kerja untuk lulusan ilmu komunikasi cukup menjanjikan dan tersedia di berbagai sektor, mereka bisa menjadi public relation perusahaan, humas instansi, jurnalis, penyiar, reporter, public speaker, konsultan komunikasi dan masih banyak lagi,” ujar Al Khoriah Etiek Nugraha saat ini bekerja disalah satu media di Makassar, Minggu (18/2/2018).

Tak diragukan lagi, menurut Qori sapaan akrabnya, Jurusan Ilmu Komunikasi juga berhubungan dengan pemanfaatan teknologi dan penemuan baru seiring perkembangan jaman. Untuk itu mahasiswa juga harus melatih skillnya sebelum memasuki dunia kerja.

“Bangku kuliah saja tidak cukup untuk memasuki dunia kerja, selain ijazah kemampuan praktik juga sangat dibutuhkan saat ini. Banyak kegiatan ekstra yang bisa mahasiswa ikuti untuk melatih skillnya, di UIN saja ada beberapa media kampus yang bisa menjadi pelatihan diri sebelum memasuki dunia kerja nantinya,” pungkasnya.

(Sumber : https://www.portalmakassar.com/alumni-uinam-prospek-kerja-ilmu-komunikasi-cukup-menjanjikan/ )