Tebar Manfaat, Ilmu Komunikasi UINAM Undang 20 Panti Asuhan

  • 04 Desember 2018
  • 08:55 WITA
  • Admin IKOM
  • Berita

Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menghelat buka puasa akbar di Pelataran FDK, Samata, Gowa, Rabu, 6 Juni besok.

Buka puasa bersama yang mengusung tema “Menebar Manfaat Mempererat Kekeluargan” kali ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Imiki), Cross On dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (IKOM) UIN Alaudin Makassar.

Selain para alumni dan Mahasiswa IKOM UIN Alauddin Makassar, Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Mahasiswa IKOM dari berbagai kampus yang ada di Makassar, seperti Universitas Fajar (UNIFA), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) serta Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kegiatan ini juga akan mengudang anak yatim dari 20 panti asuhan yang ada di Makassar dan sekitarnya. Sementara, di penghujung acara akan diadakan pemutaran film khusus.

Kamarul, Ketua Umum Cross ON, mengungkapkan bahwa persiapan penyelenggara dalam menyukseskan buka puasa akbar kali ini sudah hampir rampung.

“Sejauh ini persiapan sudah mantap berkat kerja keras panitia pelaksan,” ungkap Mahasiswa Jurusan IKOM angkatan 2015 ini

Lebih lanjut, Ia juga mengharapkan agar setelah kegiatan berlangsung para mahasiswa yang turut andil dapat mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.

“Dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa IKOM bisa mengambil hikmah dan juga kegiatan buka bersama anak yatim ini harus kita laksanakan dengan sepenuh hati, karena berbuat baik tidak ada ruginya,” lanjut lelaki yang sering disapa Marul ini.

Sementara itu, Muhammad Firdaus, Ketua HMJ IKOM, menuturkan bahwa kendala yang dialami oleh panitia penyelenggara hanya di bagian kapasitas lokasi buka puasa yang diperkirakan tidak akan cukup untuk menampung semua hadirin.

“Sejauh ini kendala kami hanya di bagian tempat buka puasa. Karena kan rencana di pelataran ji tapi nanti kami taktisi kalau memang tidak cukup,” ungkapnya.

Bagi yang ingin berbagi dan bersedekah, pihak Panitia juga mengadakan

Open Donation. Bisa dikirim di sini; Bank BRI 305101006570504 (A.N Muh. Rijal). Sementara itu, bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait kegiatan ini, bisa menghubungi contact person; 081356151703 (Fitrah).

(Sumber : https://makassar.terkini.id/tebar-manfaat-ilmu-komunikasi-uinam-undang-20-panti-asuhan/ )